Ahli Gizi Indonesia Sharing Sehat & Bugar Menjalankan Ibadah Puasa 

The Rinra juga menggandeng pengurus Persatuan Ahli Gizi Indonesia (PERSAGI) yang menghadirkan narasumber seorang ahli gizi yakni Manji Lala, S.Gz M. Gz.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Hotel The Rinra menggelar acara Media Gathering Menyambut Bulan Ramadhan yang dirangkaikan dengan sharing session Sehat & Bugar Menjalankan Ibadah Puasa di Lontar 1 lantai 3 hotel The Rinra, Senin 7 Mei 2018.

Pada rangkaian acara ini The Rinra juga nenggandeng salah satu produsen minuman ion Pocari Sweat.

Selain itu The Rinra juga menggandeng pengurus Persatuan Ahli Gizi Indonesia (PERSAGI) yang menghadirkan narasumber seorang ahli gizi yakni Manji Lala, S.Gz M. Gz.

Acara yang bertajuk Sehat dan Bugar Menjalankan Puasa ini juga menghadirkan komunitas hijab Makassar dan awak media.

“”Kegiatan ini sekaligus cara yang dilakukan manajemen The Rinra untuk menyambut bulan suci Ramadhan yang dalam hitungan beberapa hari lagi akan datang. Khususnya kepada rekan-rekan media kami harapkan agar dapat tetap fit dalam beraktifitas. apalagi rekan-rekan yang banyak menjalankan kegiatan di lapangan dan melakukan peliputan sambil berpuasa,” kata Assistant Marcom Manager The Rinra, Azis Munawir.

Sementara itu ahli gizi Manji Lala, S.Gz M. Gz banyak menjelaskan terkait konsep dasar gizi seimbang, kebutuhan cairan tubuh dan berbagi tips sehat dan bugar selama berpuasa.

Menurutnya, saat berbuka puasa kita dianjurkan minum air putih dan mengkonsumsi buah. Makanan utama atau pokok sebaiknya dikonsumsi 30-60 menit kemudian atau usai menjalankan ibadah shalat magrib.

” Setelah shalat tarwih juga sangat baik mengkonsumsi air putih saja dan buah, “ujarnya.

Lalu ketika sahur, Manji menyarankan untuk mengkonsumsi makanan utama seperti sayur, buah dan makanan yang banyak mengandung protein Hewani dan Nabati.

Tidak hanya itu Manji juga menyarankan mengasup cukup cairan ketika Ramadan karena tubuh kita kekurangan banyak cairan, selain itu banyak engonsumsi makanan tinggi serat juga dianjurkan, dan mmbatasi asupan teh dan kopi serta membatasi asupan makanan/minuman yang terlalu manis atau berlemak juga tak kalah pentingnya. (**)